Umpan Ikan Bandeng Paling Jitu dan Tips Memancing

Bandeng merupakan ikan yang hidup di air payau dan air asin. Ikan yang memiliki nama latin Chanos chanos ini sangat terkenal di asia tenggara, termasuk di Indonesia. Ikan bandeng banyak dibudidayakan di tambak-tambak, karna memang nilai jualnya cukup menguntungkan.  Selain banyak yang membudidayakannnya, ternyata ikan bandeng merupakan ikan yang paling asyik untuk dipancing  karena sensasi tarikannya yang sangat brutal seperti tarikan predator.

Bahkan sampai meloncat-loncat saat sudah tersangkut di kail pancingan untuk melepaskan diri dari jeratan mata kail. Tak heran stik joran sampai terseret-seret saat kail mengenai target tanpa diketahui. Sehingga pemancing harus lebih sigap agar joran tak terseret jauh. Namun, hal tersebut tidak menghalangi niat untuk memancing ikan bandeng, malah sebaliknya banyak pemancing yang tertarik untuk mencoba memancing ikan bandeng. Apa sajakah umpan ikan bandeng yang paling jitu? Simak informasinya selengkapnya.

umpan bandeng

Untuk memancing ikan bandeng di pantai atau dermaga, lebih baik menggunakan udang yang sudah dikupas, udang hidup dan cacing laut sebagai umpannya. Sedangkan ketika memancing ikan bandeng di tambak, umpan ikan bandeng yang dapat digunakan adalah udang yang telah dikupas, roti, pelet merah yan sering digunakan untuk pakan ikan koi, pelet oplosan yang sudah dicampur dengan sarden, essen tenggiri dan choya.

Ikan bandeng ketika memakan umpan biasanya berada di kedalaman 15 cm di permukaan air dengan waktu makan di jam 7 hingga 10 pagi. Sementara pada sore hari mulai jam 3 hingga jam 6 sore. Itulah dua waktu terbaik untuk memancing ikan bandeng. Saat memancing gunakan pelampung agar umpan tetap terapung di dalam air. Jika sudah terlalu lama umpan tidak direspon, segera beralih ke tempat lain karena ikan bandeng sering berpindah tempat.

Setelah mengetahui apa saja umpan ikan bandeng yang paling jitu, anda bisa langsung mencoba untuk memancing ikan bandeng. Setelah memancing sekali, pasti anda akan ketagihan untuk memancing ikan bandeng lagi. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang ingin mengetahui jenis umpan untuk memancing ikan bandeng.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Umpan Ikan Bandeng Paling Jitu dan Tips Memancing

0 komentar:

Posting Komentar