8 Umpan Ikan Baung Terbukti Paling Ampuh Terbaru 2017

Ada banyak umpan yang dapat digunakan untuk memancing ikan baung. Berikut ini merupakan umpan ikan baung yang dinilai sangat ampuh untuk menarik mangsa. Sebelumnya, perlu anda ketahui bahwa ikan baung merupakan ikan yang masih termasuk dalam famili ikan lele. Hal tersebut dikarenakan kedua ikan tersebut sama sama memiliki persamaan pada bagian kumis.

Selain dalam hal kumis, ikan baung dan ikan lele juga merupakan ikan yang memiliki bentik fisik dan kebiasaan yang serupa. Keduanya hidup di air tawar dan gemar berada di tempat tempat yang memiliki bau yang menyengkat. Kondisi fisiknya pun cukup sulit untuk dibedakan karena hampir serupa.

umpan ikan baung

Ikan baung ini jika dikonsumsi rasanya juga hampir sama dengan ikan lele. Sehingga, bisa dibayangkan rasanya yang begitu lezat. Sebenarnya cara untuk menangkap ikan baung ini lebih mudah dilakukan dengan cara menjaring, bukan memancing. Namun, bukan berarti ikan baung tidak bisa dipancing. Berikut ini ada umpan ikan baung yang sangat manjur untuk menarik ikan ikan tersebut mendekat kepada kail.

Usus Ayam

Salah satu umpan yang cukup ampuh untuk memancing ikan baung adalah usus ayam. Hal tersebut dikarenak usus ayam memiliki aroma yang sangat menyengat bagi ikan baung tersebut. Sehingga, dengan menggunakan usus ayam mentah saja sebenarnya ikan baung sudah dapat dipancing. Akan tetapi, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal maka usus ayam tersebut harus diolah terlebih dahulu dengan berbagai bahan campuran  seperti kuning telur itik, lemak sapi atau kambing, sehingga terciptalah umpan ikan baung yang benar benar menggoda.

Pelet Udang

Pelet udang juga bisa dugunakan untuk memancing ikan baung dengan hasil yang memuaskan. Hal tersebut dikarenakan ikan baung merupakan jenis ikan yang juga sangat menggemari berbagai macam pelet, terutama pelet udang. Namun, seperti umpan usus, umpan pelet udang ini sebaiknya juga dioleh dengan berbagai campuran bahan seperti  kuning telur ituk, trasi, dan lain lain supaya dapat semakin menarik ikan baung.

Cacing

Cacing memang menjadi umpan dari segala jenis ikan. Selain memang menjadi kegemaran semua ikan, cacing juga cukup mudah untuk didapatkan, dan tak perlu diolah dengan campuran lain sudah sangat ampuh untuk menarik ikan dibandingkan dengan umpan ikan baung yang lain.

Daftar Umpan Ikan Baung Lainnya:

  • Jangkrik
  • Ulat Daun Pisang
  • Kroto
  • Laron
  • Cebret

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 8 Umpan Ikan Baung Terbukti Paling Ampuh Terbaru 2017

0 komentar:

Posting Komentar